Assalaamualaikum Ayah Bunda dan Sahabat Alif!

Yuk kita kenalan dengan salah satu surat dalam Al-Quran yang penting untuk kita pahami maknanya sehingga kita dapat mengambil pelajaran dari surat ini. Surat tersebut adalah surat Al-Kautsar. Surat ini mengingatkan kita tentang banyaknya nikmat yang telah diberikan Allah. Kesehatan, kasih sayang, makanan dan minuman, serta keindahan alam adalah sebagian dari nikmat-Nya. Nikmat yang paling besar adalah nikmat iman dan islam. Untuk mensyukuri nikmat itu, kita diperintahkan mendirikan shalat dan melaksanakan kurban.

Setiap ayat di dalamnya terdapat penggalan kata agar mudah untuk dihafalkan. Seru sekali bukan?

Tidak hanya materi saja, tetapi kita juga akan memperdalam pengetahuan kita terhadap makna atau esensi dari surat An-Nashr melalui kegiatan-kegiatan yang menarik!

Berikut daftar kegiatan-kegiatannya:

Kegiatan ke-1 yaitu Worksheet Fill Hijaiyah Letters. Kegiatan ini bertujuan untuk melancarkan anak dalam membaca kata bahasa Arab.

Kegiatan ke-2 yaitu Finding hijaiyah letters. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan anak tentang hewan-hewan qurban.

Kegiatan ke-3 yaitu Al Kautsar Verses. Kegiatan ini bertujuan untuk melancarkan hafalan anak terhadap surat Al-kautsar.

Kegiatan ke-4 yaitu Al Kautsar Crossword Puzzle. Kegiatan ini bertujuan untuk menguji kepemahaman kita terhadap surat Al-Kautsar.

Kegiatan ke-5 yaitu Wordwall Online Games. Kegiatan ini dapat diakses di link berikut : https://wordwall.net/resource/33502216 dan https://wordwall.net/resource/33602239

Kegiatan ke-6 yaitu Science Experiment: Writing Al Kautsar with Magic Water. Kegiatan ini bertujuan untuk praktik menulis surat Al-Kautsar melalui fun learning.

Kegiatan ke-7 yaitu crafting Idea: Al Kautsar Dress. Kegiatan ini bertujuan untuk memudahkan anak dalam menghafal surat Al-Kautsar.

Penasaran seperti apa kegiatannya?

Yuk download materi dan kegiatannya!The Wonderful Meaning of Al-Kautsar
Science Experiments-Writing Al Kautsar with Magic Water
Al kautsar Dress Craft

Download Materi The Wonderful Meaning of Al-Kautsar
Download Science Experiment : Writing Al-Kautsar with Magic Water
Download Al-Kautsar Dress Craft