Assalamualaikum Sahabat Alif!

Shalat adalah ibadah yang sangat diperhatikan dalam Islam, hingga dianggap sebagai tiangnya agama. Pentingnya shalat didasarkan pada ungkapan dan bentuk penghambaan seorang manusia kepada Allah sebagai tuhannya. Sehingga pengajaran shalat menjadi hal yang dinilai vital dalam mendidik ananda guna mempersiapkan kemandiriannya dalam beragama secara mendasar.

Salah satu cara yang bisa ditempuh dalam mendidik ananda adalah dengan memberi contoh dan teladan, sehingga pelaksanaan shalat secara berjamaah bisa menjadi salah satu pilihan tepat untuk mendidik anak dalam membiasakan shalat. Dengan berjamaah, ananda bisa melihat ayah atau bundanya sebagai teladan yang dekat, sehingga pembiasaan shalat yang menjadi tujuan pembelajaran bisa didapatkan.

Untuk itu Alif kali ini mengangkat tema shalat berjamaah sebagai pemantik minat anak dalam mengetahui shalat yang dilakukan secara bersama ini.

Materi tentang shalat berjamaah ini juga disertai dengan Arranging the Shaf Crafting Game yang bisa digunakan sebagai media penunjang untuk ananda belajar dan memahami konsep berjamaah dan komposisi imam-makmum.

Ayo bangun kebiasaan Ananda dalam melaksanakan shalat secara berjamaah!

Shalat berjamaah ala rasulullah
Arranging The Shaf

Download Materi Shalat Berjamaah Ala Rasulullah di Sini!
Download Crafting Arranging the Shaf di Sini!