Alif Iqra pekanbaru telah berdiri sejak tahun 2019 dan hingga saat ini telah memiliki 60 orang murid dan 15 orang guru aktif.

Guru-guru yang mengajar di Alif Iqra Pekanbaru merupakan guru yang telah mengikuti training standarisasi guru Alif Iqra yang diselenggarakan oleh Alif Training Centre. Hal ini sebagai upaya penyetaraan kompetensi guru sebelum mulai mengajar, baik dalam hal bacaan Al-Quran maupun pendalaman kurikulum khusus Alif Iqra. Selain itu, para pengajar Alif Iqra Pekanbaru juga merupakan pengajar bersyahadah (Sertifikat metode mengajar Tilawati) dan telah berpengalaman dalam dunia pendidikan. Para guru Alif Iqra ini nantinya juga akan mendapatkan pelatihan dan pengembangan secara berkala guna meningkatkan kompetensi para guru baik dari segi bacaan Al-Quran, metode pengajaran maupun kompetensi penunjang lainnya.

Alif Iqra Pekanbaru berupaya untuk mengenalkan Al-quran pada anak dengan cara yang menyenangkan melalui metode tilawati dan loving Quran. Loving Quran curriculum menitik beratkan pembelajaran Al-Quran sebagai pedoman hidup, berorientasi pada pembentukan karakter islami serta penanaman keinginan menuntut ilmu dan komitmen ibadah dalam suasana belajar yang penuh cinta dan kasih.

Kegiatan belajar mengajar juga mengedepankan pengembangan kompetensi anak dengan menciptakan pengalaman belajar yang menyenangkan dan memungkinkan anak merasakan kegembiraan belajar Al-Quran dan mengamalkan kandungannya dalam keseharian. Anak-anak di Alif Iqra tidak hanya belajar Al-Quran, tetapi juga pengenalan Akidah, Fiqih dan Akhlak. Selain itu, anak-anak juga diberikan kesempatan untuk belajar sambil bermain.

Metode mengajar dan kompetensi guru yang berada dibawah naungan Alif Iqra, khususnya Alif Iqra Pekanbaru sudah tidak perlu diragukan lagi. Begitu pula dengan metode pembelajaran yang ditawarkan, sehingga mampu menjadi teman belajar yang menyenangkan bagi anak-anak.

Yuk, mengaji asyik dan menyenangkan di Alif Iqra.