Gelisah ? Shalawat aja …

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سيدنا مُحَمَّدٍ

Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya selalu bershalawat kepada Nabi Muhammad. Wahai orang-orang yang beriman bershalawatlah kalian kepadanya dan bersalamlah dengan sungguh-sungguh. (Al Ahzab : 56)

Sahabat mengapa kita dianjurkan untuk bershalawat ? bahkan Allah dan malaikat juga bershalawat kepada Rasul?

Imam Al-Qurtubi didalam kitab tafsirnya menjelaskan bahwa shalawatnya Allah kepada Nabi Muhammad berarti rahmat dan keridloan-Nya kepada beliau. Sedangkan shalawatnya para malaikat berarti doa dan permohonan ampun (istighfar) mereka bagi Rasulullah. Adapun shalawatnya umat beliau merupakan doa dan pengagungan terhadap kedudukan Rasulullah Muhammad shallallâhu ‘alaihi wa salam.

Shalawat adalah energy terbesar yang ada dibumi, dengan bershalawat sama saja kita berusaha mengoneksikan diir kita kepada sang kekasih Allah. Dalam sebuah penelitian mengatakan “dari 7,7 miliyar penduduk bumi, 1,8 miliar adalah muslim.

Dari 1,8 miliyar penduduk muslim 37 kali nama Muhammad diucapkan dalam solat = 66,6  milyar nama Muhammad dikumandangkan.

Jika 1% dari penduduk bumi adalah muadzin x 3 (nama Muhammad diucap dalam iqomah dan adzan) x 5 waktu = 1.155.000.000

Maka ada 67,7 miliyar nama Muhammad dikumandangkan di bumi dalam sehari.

Yuk… jadi bagian energy terbesar ini 😊

Sumber           : Muhammad bin Ahmad Al-Qurthubi, Al-Jâmi’ li Ahkâmil Qur’ân, Kairo, Darul Hadis, 2010, jil. VII, hal. 523) dan berbagai sumber.

Writer              : Dinda Kelsi Praminda

[/fusion_text][/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]