Al- Qur’an Learning and Islamic Center (ALIF) Iqra Pekanbaru melaksanakan agenda Gathering, sekaligus Micro Teaching dan Social Event atau THE MISO, Minggu, 6 Maret 2022 di Panti Asuhan Rahmat Nur Hidayah, Pekanbaru.

Acara ini dimulai dengan Micro Teaching guru baru Alif Iqra yang bergabung di Batch September-Desember 2021 dan Januari 2022. Total ada 6 pengajar ALIF IQRA Pekanbaru yaitu Dinda, Uswa, Nina, Anggi, Auliya, Ega dan Suci. Dilanjutkan dengan membaca doa pagi dan sore dan ayat 33 dipandu oleh Kak Suci Murni, sebagai doa rutin yang biasa dibaca  sebelum memulai berbagai agenda dan kegiatan kebersamaan bersama sahabat shalawat.

Disusul Movie marathon 1001 Invention; The Secret Library, yang diikuti anak-anak Panti Asuhan dengan antusias. Tak lupa, tepuk tangan meriah mengikuti berakhirnya pemutaran film ini.

Setelah movie marathon, TIC (Teacher of Charge) Alif Iqra Pekanbaru, dalam hal ini adalah Kak Ismatun memberikan beberapa kuis seputar film. Anak-anak mengangkat tangan dengan antusias untuk menjawab kuis, memperebutkan dua hadiah yang telah disiapkan. Di akhir kuis, 2 orang anak menerima hadiah karena berhasil menjawab dan mengumpulkan poin terbanyak.

Keseruan dilanjutkan dengan berbagai permainan yang mengasyikkan seperti balloon and paper plate games serta cup balloon pop up. Selain itu, anak-anak juga melakukan eksperimen bottle stick ship yang dibuat dari botol aqua ukuran 400 ml, stik ice cream, dua buah sumpit dan beberapa karet gelang. Keseruan games dari anak-anak Panti Asuhan Rahmat Nur Hidayah dapat disaksikan di Instagram Alif Iqra Pekanbaru.

https://www.instagram.com/reel/Ca18-HVDsGE/?utm_source=ig_web_copy_link

Setelah menyelesaikan games, anak-anak dan pengurus panti asuhan Rahmat Nur Hidayah serta guru Alif Iqra melakukan makan siang bersama, diakhiri dengan pembagian goodie bag, pembacaan do’a dan foto bersama.