Jumat, 22 April 2022, Alif Iqra Pekanbaru menggelar trial Alif for School di Indonesian Creative School (ICS) Pekanbaru.

Trial Alif for School adalah bentuk kerjasama antara Alif Iqra dengan Indonesian Creative School Pekanbaru dengan harapan semoga  Alif Iqra dapat menjadi alternative pilihan untuk ekstrakurikuler mengaji di sekolah-sekolah internasional, khususnya ICS Pekanbaru dan lembaga belajar ngaji di rumah.

Sedikitnya 23 orang murid ICS Pekanbaru mengikuti free tiral class ini, dengan difasilitasi oleh 8 orang guru Alif Iqra yang dikoordinir oleh Koordinator Wilayah Kota Pekanbaru, Ms. Kartikasari.

Agenda yang mengangkat tema “How to Celebrate IED Al-Fitr” ini diikuti dengan penuh antusias. Para Murid ditempatkan di tiga kelas yang berbeda, dengan dua orang guru dari Alif Iqra sebagai fasilitator pada masing-masing kelas.

Anak-anak mengaku senang mengikuti pembelajaran dari Alif Iqra karena selain bisa belajar banyak hal baru, anak-anak juga berkesempatan untuk membuat Eid Card for Parents.

 

(Kelas Violet with Ms. Kartika, Ms. Faza, Ms. Uswa & Ka Nawan)

Miss Sinta, Level Head of Early Year 1 ICS Pekanbaru mengungkapkan bahwa teachers dari Alif Iqra mampu membangkitkan minat anak untuk menikmati proses pembelajaran melalui games dan craft yang disajikan.

“Kegiatannya bervariatif dan menarik anak-anak untuk belajar mengaji. So, mengaji juga aktivitas yang menyenangkan untuk anak-anak melalui games dan craft yang disajikan oleh Alif Iqra. Teachers nya sendiri juga berkemampuan dan having in touch yang bagus dengan anak-anak, terutama dalam deliver lesson sehingga interaksi yang tercipta membangkitkan minat anak untuk menikmati proses pembelajaran dan menggali potensi anak untuk tahu lebih dalam tentang topik yang sedang diajarkan,” ungkapnya.

Alif Iqra sendiri adalah sebuah aplikasi penjaring guru les ngaji yang saat ini sudah tersedia di 11 Kota di Indonesia. Adapun les private ngaji ini menggunakan metode Loving Quran, yaitu bagaimana mengenalkan Al-Quran dengan cara yang menyenangkan.

Harapannya, semoga Alif Iqra dapat menjadi alternative pilihan bagi sekolah dan bunda untuk menjadi tempat belajar ngaji bagi anak-anak yang mudah dan menyenangkan.